Persyaratan PPDB SMK Negeri

Persyaratan PPDB SMK Negeri


Ups... persyaratan ini hanya berlaku untuk yang mau mendaftar ke SMK Negeri di Kabupaten Gresik Tahun 2013/2014. Tapi kalau ada yang membutuhkan ya.. gpp... dibaca saja.

Persyaratan Umum :
  1. Telah tamat dan lulus SMP / MTs atau yang sederajat
  2. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada tahun pelajaran baru (lahir sesudah tanggal 15 Juli 1992).
  3. Menyerahkan Fotokopi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) atau Surat keterangan dari Kepala Sekolah tentang NISN.
  4. Menyerahkan Fotokopi akte kelahiran atau kenal lahir (jika ada).
  5. Menyerahkan pas foto 3 x 4 sebanyak  3 lembar.
  6. Menyerahkan SKHUN asli
  7. Menyerahkan foto copy ijazah/Surat keterangan lulus dari sekolah
  8. Melampirkan piagam atau sertifikat prestasi akademik dan non akademik (jika ada).
  9. Surat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan asal dan diketahui oleh Dinas Pendidikan Gresik  (bagi peserta yang diterima dari  luar Gresik)
Persyaratan Khusus
  1. Memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan spesifik bidang/program keahlian dan kompetensi keahlian di sekolah yang dituju.
  2. Menyertakan surat keterangan sehat dari dokter (tinggi badan, berat badan, tekanan darah).
  3. Mengikuti tes wawancara dan cek fisik meliputi (tindikan, tattoo, buta warna).
  4. Mengikuti tes potensi akademik (matematika, bahasa Indonesia, bahasa inggris, IPA).
  5. Menyerahkan Surat Kelakuan Baik dari Sekolah Asal
  6. Calon peserta  harus datang sendiri.
  7. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website (www.smk-gresik.com).
TATA CARA PENDAFTARAN SELEKSI PPDB SMK Negeri.
  1. Peserta melakukan pendaftaran on line mandiri melalui situs www.smk-gresik.com dengan melakukan entri data yang diperlukan dan mencetak tanda bukti pendaftaran online.
  2. Peserta berhak memilih maksimal 2 (dua) program keahlian pada SMK yang di tuju.
  3. Peserta datang sendiri (tidak diwakili) ke sekolah untuk melakukan verifikasi data pendaftaran oleh panitia sekolah, tanggal 10 – 15 Juni 2013 dengan membawa :
    a. Tanda bukti pendaftaran on line yg telah dicetak sebelumnya dan kelengkapan persyaratan lain.
    b. Selanjutnya calon peserta didik menerima tanda bukti verifikasi pendaftaran.
  4. Peserta dapat melihat jadwal verifikasi pendaftaran, cek fisik dan wawancara melalui situs http://www.smk-gresik.com
  5. Peserta wajib mengikuti tes khusus / wawancara minat bakat sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
  6. Peserta dapat melihat tempat pelaksanaan tes potensi akademik satu hari sebelum pelaksanaan tes melalui website http://www.smk-gresik.com
  7. Peserta mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) yang meliputi : Matematika, Basaha Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA.
Sumber : http://www.smk-gresik.com/?module=persyaratan&id=31

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments